Read more

bahan fiberglass

Bahan Fiberglass dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain : 

- membuat alat-alat kerajinan tangan  seperti gantungan kunci dan pot bunga

- untuk melapis / menambal beton yang bocor, bak besi, talang air, genteng. dll

- dan Untuk Industri yang memproduksi Produk-produk Fiberglass.


Kami adalah Produsen produk-produk Fiberglass yang telah berpengalaman lebih dari 15 Tahun. Selain memproduksi Produk-produk Fiberglass kami jual menjual bahan-bahan Fiberglass baik untuk kebutuhan kecil maupun besar.


Berikut daftar bahan - bahan Fiberglass :


1. Resin Bening                     

Resin fiberglass

Bahan ini berwujud cairan kental seperti lem, Berfungsi sebagai bahan perekat. Resin mempunyai beberapa tipe dari yang keruh, berwarna hingga yang bening dengan berbagai kelebihannya seperti kekerasan, lentur, kekuatan dan lain-lain.


2. Gel Coat                           

Gelcoat fiberglass

Gel Coat adalah Campuran antara resin dan bahan-bahan lain yang digunakan sebagai pelapis dasar atau pun luar. Sehingga permukaan yang dicat oleh Gel coat menjadi licin dan dan menutup pori.


3. Matt / Serat Fiberglass       

matt fiberglass

Matt berbentuk lembaran / Gulungan. Bahan ini berupa anyaman mirip kain dan terdiri dari beberapa model, dari model anyaman halus sampai dengan anyaman yang kasar atau besar dan jarang-jarang. Berfungsi sebagai pelapis campuran/adonan dasar fiberglass, sehingga sewaktu unsur kimia tersebut bersenyawa dan mengeras, matt berfungsi sebagai pengikatnya. Akibatnya fiberglass menjadi kuat dan tidak mudah pecah.


4. Katalis                               

Katalis fiberglass

Katalis berbentuk cairan jernih dengan bau menyengat. Fungsinya sebagai katalisator agar resin lebih cepat mengeras. Penambahan katalis ini cukup sedikit saja tergantung pada jenis resin yang digunakan. Selain itu umur resin juga mempengaruhi jumlah katalis yang digunakan. Artinya resin yang sudah lama dan mengental akan membutuhkan katalis lebih sedikit bila dibandingkan dengan resin baru yang masih encer. Zat kimia ini biasanya dijual bersamaan dengan resin. Perbandingannya adalah resin 1 liter dan katalisnya 10 cc.


5. Aerosil                                 

aerosil

Bahan ini berbentuk bubuk sangat halus seperti bedak bayi berwarna putih. Berfungsi sebagai perekat matt agar fiberglass menjadi kuat dan tidak mudah patah/pecah.


6. Pigment                             

pigmen fiberglass

Pigment adalah zat pewarna saat bahan fiberglass dicampur. Pemilihan warna disesuaikan dengan selera pembuatnya. Pada umumnya pemilihan warna untuk mempermudah proses akhir saat pengecatan.


7. Mirror Glaze / Wax            

mirror glaze wax

Bahan ini berupa pasta berfungsi untuk melapis antara master mal/cetakan dengan bahan Fiberglass. Tujuannya adalah agar kedua bahan tersebut tidak saling menempel, sehingga fiberglass hasil cetakan dapat dilepas dengan mudah dari master mal atau cetakannya.


Info harga & ketersediaan stock segera hubungi:

0813 91 200 200

www.septictankbiofresh.com